14 Orang Maju Ke Tahapan Seleksi TKB

Ditulis pada Rabu, 24 Jan 2018 oleh:

Temanggung, Media Center – Sebanyak 14 orang peserta yang lolos dalam Tes Kemampuan Dasar pada seleksi penerimaan tenaga honorer non PNS/supporting staff Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung,  telah menjalani tahapan Tes Kemampuan Bidang (TKB) keahlian, Selasa (23/1).

Setelah dilakukannya Tes Kemampuan Dasar pada Senin, (22/1) kemarin.  14 peserta yang terdiri 6 formasi berupa tenaga ahli jaringan sebanyak 1 orang, tenaga teknis teknologi informasi sebanyak 3 orang, selanjutnya untuk tenaga teknis jaringan atau network admin 3 orang, tenaga teknis jaringan network performance 3 orang dan programmer Sebanyak 4 orang. Namun dalam tahapan ini terdapat 1 orang peserta dari formasi tenaga teknis teknologi informasi yang tidak mengikuti TKB.

Dalam tahapan Tes Kemampuan Bidang ini, peserta mengerjakan tes sesuai kemampuan bidang pada setiap formasi yang mereka daftar. “untuk yang tenaga ahli jaringan materi utamanya adalah setting reuter dan mikrotik, kemudian untuk tenaga teknis IT melakukan pengolahan data system informasi profil daerah, kemudian untuk tenaga teknis jaringan atau network admin soal praktiknya adalah untuk manajemen dan administrasi jaringan. Kemudian untuk tenaga teknis jaringan yang network performance untuk tes praktiknya adalah simulasi panjat tower dengan ketinggian minimal 40 meter di Desa Ngadisepi Kecamatan Gemawang. Selanjutnya untuk formasi programmer dengan membuat 2 software aplikasi yang saling berintegrasi”, jelas Sutrisno selaku Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Kabupaten Temanggung.

Selanjutnya, dalam penerimaan tenaga honorer non PNS/supporting staff tersebut, Sutrisno mengaku pihaknya tidak membedakan tentang gender. Seperti halnya adanya peserta yang mendaftar pada formasi network performance adalah perempuan. Formasi tersebut kedepannya akan bertugas untuk melakukan pemeliharaan jaringan, khususnya jaringan wireless. “ termasuk tugasnya adalah memasang antenna di tower – tower repeater milik pemerintah kabupaten”, tambah Sutrisno.

Pada akhirnya seleksi pengadaan tenaga tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan disisi SDM terkait dengan tupoksi Dinkominfo dalam pengelolaan dan pengembangan E-Government di Pemerintah Kabupaten Temanggung. Dalam hal ini Sutrisno berharap dengan didukung tenaga ahli serta tenaga teknis dapat memperkuat kinerja Dinkominfo dalam mengembangkan system informasi dan E- Government di Kabupaten Temanggung. (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto ; Coeplist / Editor : Ejepe)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Not categorized!
Bagikan:

Dinkominfo Kenalkan Jarit di Ajang Krenova

Temanggung, Media Center –  Mengikuti ajang perlombaan Kreativitas da

Ratusan Desa di Temanggung telah Terfasilitasi Internet

Temanggung, MediaCenter — Sebanyak 107 Desa di Kabupaten Temanggung t

KOMISI INFORMASI PROVINSI JAWA TENGAH LAKUKAN VISITASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikas dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten


Tinggalkan Komentar


instagram

Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2018