Dinkominfo Banyumas Studi Banding Mengenai KiM ke Dinkominfo Temanggung

Ditulis pada Kamis, 21 Des 2017 oleh:

Temanggung, MediaCenter –Senin (11/12), Dinkominfo Kabupaten Banyumas mengadakan studi banding (kunjungan kerja) ke Dinkominfo Kabupaten Temanggung.

Pada kesempatan ini Dinkominfo Kabupaten Banyumas lebih menanyakan tentang bagaimana SMS pengaduan(Gateway) yang ada di Kabupaten Temanggung, serta bagaimana pengelolaan FK Metra dan KIM.

Selaku Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung Rahayu Sri Suswanty dalam wawancara dengan tim Media Center menjelaskan, bahwa FK Metra yang ada di Temanggung lebih mengutamakan pengelolaan dalam bidang kelembagaan.

“Serta bagaimana kegiatan desiminasi informasi titik beratnya bukan dikesenian namun pada materi informasi kepada masyarakat, terkait dengan Pemilihan kepala daerah (Pilkada), yang dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan di Kabupaten Temanggung”, tandasnya.

“Dan trobosannya untuk bekerjasama dengan stage holder terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU),  Badan Narkotika Nasional (BNN),  Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV”, lanjutnya.

“Kebetulan di Kabupaten Temanggung baru membentuk KIM tingkat desa yang di Kecamatan Bulu sebagai percontohan bagi kecamatan yang lain yang ada di Temanggung, sebab Kecamatan Bulu merupakan kecamatan yang telah mempunyai Website sendiri yang telah jalan”, paparnya.

Tujuan dari diadakannya KIM adalah dari, untuk, dan oleh masyarakat secara mandiri dan kreatif guna meningkatkan taraf hidup dan nilai tambah.

Dan pada tahun 2018 akan diadakan pembentukan KIM di Kecamatan Kranggan sambil mengawasi dan pendampingan yang telah ada di Kecamatan Bulu, karena di Bulu sudah terdapat Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) sehingga lebih mudah dalam pembuatan KIM. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, MEDIA CENTER, TEMANGGUNG
Bagikan:

Ratusan Desa di Temanggung telah Terfasilitasi Internet

Temanggung, MediaCenter — Sebanyak 107 Desa di Kabupaten Temanggung t

KOMISI INFORMASI PROVINSI JAWA TENGAH LAKUKAN VISITASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikas dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten

Dinkominfo Temanggung Kukuhkan Relawan TIK

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dink


Tinggalkan Komentar


instagram

Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2018