FK-METRA TEMANGGUNG AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI DI PILKADA 2018

Ditulis pada Jumat, 03 Nov 2017 oleh:

Temanggung, MediaCenter – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) Kabupaten Temanggung ikut memeriahkan acara Temanggung Fair pada Kamis kemarin (2/11).

Dalam penampilannya, FK METRA mementaskan drama tradisional bertemakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, adapun Temanggung merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan gelaran Pilkada ini. Dalam pementasan tersebut FK METRA menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mengikut Pilkada.

Kesenian drama tradisional yang dipadukan dengan musik tradisional , diselingi guyonan memberikan tontonan yang sangat menghibur. Pengunjung merasa terhibur dan menikmati pertunjukan yang ditampilkan oleh FK METRA.

FK METRA adalah organisasi kesenian tradisional dibawah binaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung. Dalam penampilannya turut hadir Dwi Wiwik Handanyani, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM dan Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo, Rahayu Sri Suswaty.

Dalam kesempatan wawancara dengan tim liputan Media Center Temanggung, Rahayu menyampaikan sosialisasi yang dilakukan media kesenian diharapkan dapat menyasar masyarakat yang jarang terakses informasi oleh media dan teknologi. “Pementasan FK METRA ini diharapkan menjadi alternatif penyampaian sosialisasi kepada masyarakat, kali ini disosialisasikan tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada,” terangnya.

Setyo (27 th) salah satu pengunjung Temanggung Fair 2017 yang ikut menyaksikan pementasan FK METRA merasa sangat terhibur dan mendapatkan informasi yang penting. “ Saya merasa terhibur dengan pentas tadi, penyampaian informasi yang diselingi dengan candaan menjadikan penonton tidak bosan, saya jadi mengerti arti pentingnya Pilkada,” tuturnya setelah selesai menyaksikan penampilan FK METRA.

(Penulis: AjiFoto: Agung Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, KOMINFO
Bagikan:

Dinkominfo Kenalkan Jarit di Ajang Krenova

Temanggung, Media Center –  Mengikuti ajang perlombaan Kreativitas da

Ratusan Desa di Temanggung telah Terfasilitasi Internet

Temanggung, MediaCenter — Sebanyak 107 Desa di Kabupaten Temanggung t

KOMISI INFORMASI PROVINSI JAWA TENGAH LAKUKAN VISITASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikas dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten


Tinggalkan Komentar


instagram

Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2018