DESA JRAGAN TUAN RUMAH KEDUA SELEKSI PERTUNJUKAN RAKYAT FK METRA TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

Ditulis pada Senin, 06 Mei 2019 oleh: Tim Kominfo

Temanggung, Media Center –Seleksi ke 2 pertunjukan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2019 diadakan di KabupatenTemanggung yang berlokasi di Gedung Mekar JRG Stadium Desa Jragan Kecamatan Tembarak telah terlaksana, Jumat (3/5/2019).

Seleksi yang pertama telah terlaksana tanggal 27 April 2019 kemarin di Kota salatiga dengan peserta dari Kabupaten Banjarnegara, Pati, Boyolali, Semarang, Grobogan dan Kota Salatiga sendiri. Masih ada 4 kali seleksi lagi yang belum dilaksanakan diantaranya di Kota Surakarta, Kabupaten Batang, Blora dan terakhir di Kabupaten Purbalingga pada tanggal 7 Juli 2019 mendatang.

Dalam seleksi yang kedua ini dibuka oleh Bupati Temanggung, HM. Al-Khadziq, yang sekaligus meresmikan gedung serbaguna Mekar JRG Stadium desa Jragan Kecamatan Tembarak. Dalam sambutannya, HM. Al-Khadziq menjelaskan bahwa pertunjukan Rakyat FK METRA ini merupakan upaya melestarikan budaya tradisional bangsa Indonesia yang berkembang di masing-masing daerah serta merupakan warisan budaya yang mengandung nilai-nilai luhur serta nilai seni.

Disamping itu, kesenian tradisional FK METRA merupakan kesenian tradisional yang dipentaskan didepan masyarakat sebagai sarana hiburan yang memiliki sifat komunikatif dari dua arah, sehingga bentuk kesenian tersebut juga dapat menjadi sarana pendidikan, kontrol sosial dan sarana penyampaian informasi dengan bahasa yang sederhana mudah dipahami dan tidak meninggalkan kearifan lokal yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah.

“Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerima informasi yang jelas, pasti dan tidak menggada-ada. Sekali lagi kita harus berhati-hati serta bisa menangkal berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian (hate speech) yang meresahkan masyarakat”, imbuh HM. Al-Khadziq dalam sambutannya.

Penampilan dari 6 Kabupaten yaitu Kabupaten Purworejo, Tegal, Temanggung, Rembang, Karanganyar dan Wonosobo berjalan dengan lancar dan antusias warga sangat baik. Seleksi pertunjukan FK METRA selesai dengan ditutup dengan tarian kuda lumping dari desa Growo Kecamatan Bulu. (MC TMG / Penulis, Foto :Cahya editor:ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI
Bagikan:

20 PPID KECAMATAN DI TEMANGGUNG IKUTI MONEV KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Temanggung, MediaCenter- Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten

INSTALASI PERANGKAT PUSKOMKREF KECAMATAN TRETEP SELESAI 100%

Temanggung,Mediacenter- (Senin 25 Juni 2019) Dinas Komunikasi dan Informatika (D

PERSIAPAN TURNAMEN ESPORTS PIALA BUPATI TEMANGGUNG

Temanggung, Media Center – Kamis (20/6/2019), Dinas Komunikasi dan Informa


Tinggalkan Komentar


instagram

facebook

Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2019