Bekerjasama Dengan Dinkominfo, TP-PKK Kabupaten Temanggung Kembangkan SIM-PKK

Ditulis pada Senin, 01 Apr 2019 oleh: Tim Kominfo

Temanggung, Media Center – Senin (1/4), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Temanggung melakukan rapat tentang pembuatan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (SIM-PKK) yang merupakan bentuk kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung.

Rapat yang dipimpin Sumarlinah selaku Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung berisi paparan mengenai aplikasi SIM-PKK. Pembuatan aplikasi ini dimaksudkan agar TP-PKK mendapatkan data akurat dari sumber yang terpercaya. Sumarlinah menganjurkan seluruh tim untuk dapat berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Temanggung dan Dinas Kependudukan, Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Temanggung dan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait.

“Setelah aplikasi selesai dibangun, konten menjadi tanggungjawab Tim Penggerak PKK. Untuk transfer knowledge mengenai penggunaan aplikasi akan dibantu oleh Relawan TIK (RTIK) dari kami”, imbuhnya.

Inarni selaku anggota Tim Penggerak PKK menjelaskan bahwa aplikasi SIM-PKK ini dimaksudkan untuk memberikan data dan informasi dari anggota kelompok dasa wisma tentang 10 program pokok PKK secara tepat, akurat dan menyeluruh khususnya kepada masyarakat Temanggung.

Rancangan sementara dari sistem yang akan dibuat dipaparkan oleh Sutrisno selaku Kepala Bidang Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika mengenai alur data dan fitur-fitur yang akan ditampilkan dalam aplikasi.

“Kami akan mempelajari lebih lanjut untuk dapat menentukan schedule pembuatan aplikasi ini. Bulan April ini Desain dan Analisa system akan segera dikerjakan dan semoga pada bulan Oktober sudah selesai”, jawabnya atas pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dalam rapat tersebut. (MC TMG/Penulis,foto : Cahya Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: STATISTIK , KOMINFO, MEDIA CENTER
Bagikan:

Kominfo Jateng Bantu Penanganan Ransomware

Temanggung, Media Center – Ransomware adalah malware atau software jahat y

PPID Kabupaten Temanggung Mulai Susun DIDP Desa

Temanggung-Mediacenter. Senin (29/4) bertempat di Kantor Desa Ngemplak Kecamatan

Tingkatkan Level Bisnis, Pelaku Usaha Kopi Dikenalkan Aplikasi Penjualan Online

Temanggung , MediaCenter– Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Ka


Tinggalkan Komentar


instagram

facebook

Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2019