Dinkominfo Temanggung Kukuhkan Relawan TIK

Ditulis pada Kamis, 18 Okt 2018 oleh: Tim Kominfo

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengukuhkan 15 Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) di Gedung Sasana Bhakti Pustaka Kabupaten Temanggung, Selasa (16/10).

Relawan TIK adalah sebuah perkumpulan relawan dengan kesadaran pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi informasi. Sedangkan latar belakang berdirinya Relawan TIK di Kabupaten Temangung karena masih kurangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan teknologi dan informasi, terutama di daerah pelosok Kabupaten Temangung.

Relawan TIK merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diinisiasi sejak tahun 2012 dan merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk dan didirikan untuk bersama-sama dengan pemerintah meningkatkan kemajuan TIK masyarakat.

Selain itu juga tujuan dibentuknya Relawan TIK adalah untuk menjembatani antara pemerintah setempat, Dinkominfo dalam hal ini dengan masyarakat sebagai sumber yang mempunyai daya prestasi dalam pengelolaan informasi desa.

Pengukuhan kepengurusan Relawan TIK Daerah Kabupaten Temangung oleh Wakil Bupati Temanggung yang diwakilkan Staff Ahli bagian Kepemerintahan, Widiatmoko, Pengurus Wilayah Relawan TIK Jawa Tengah, serta (Plt) Kepala Dinkominfo, Sumarlinah, S.Sos, M.Si.

Plt Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Sumarlinah, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Relawan TIK Kabupaten Temanggung, dirintis dan resmi dibentuk pada tahun 2017 dan telah bekerjasama, dalam hal ini dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung.

“Untuk itu saya ucapkan Selamat dan Sukses atas dikukuhkannya kepengurusan Relawan TIK Daerah Kabupaten Temangung. Semoga dengan pengukuhan ini mampu memberikan semangat tersendiri pagi para Relawan TIK di Kabupaten Temanggung, untuk terus mengembangkan serta meningkatkan pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi pada masyarakat Kabupaten Temanggung,”papar Sumarlinah mengakhiri sambutannya.

Pada sambutannya Staff Ahli Bagian Kepemerintahan, Widiatmoko yang mewakili Wakil Bupati Temanggung yang berhalangan hadir, mengemukakan bahwa Relawan TIK adalah salah satu bentuk konkret dan nyata peran aktif masyarakat dalam turut serta membangun bangsa di bidang optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“Diharapkan dengan adanya pengukuhan kepengurusan Relawan TIK di Kabupaten Temangung dapat meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk lebih baik lagi serta dapat bekerjasama dengan berbagai pihak serta masyarakat dalam pengembangan informasi dan komunikasi,”tutur Widiatmoko mengakhiri sambutannya sekaligus membuka acara tersebut. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:EJP )

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, KOMINFO
Bagikan:

Dinkominfo Kenalkan Jarit di Ajang Krenova

Temanggung, Media Center –  Mengikuti ajang perlombaan Kreativitas da

Ratusan Desa di Temanggung telah Terfasilitasi Internet

Temanggung, MediaCenter — Sebanyak 107 Desa di Kabupaten Temanggung t

KOMISI INFORMASI PROVINSI JAWA TENGAH LAKUKAN VISITASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikas dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten


Tinggalkan Komentar


instagram

Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2018