Tingkatkan Kesejahteraan, Dinkominfo Temanggung Beri Pelatihan Desain Logo dan Brosur kepada UKM

Ditulis pada Selasa, 24 Jul 2018 oleh: Tim Kominfo

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung kembali mengadakan pelatihan keempat untuk tahun ini dengan materi “Pembuatan Brosur Produk dan Logo Usaha”  selama dua hari, Rabu-Kamis (4-5/7). 

Pelatihan angkatan 37 ini berlangsung di ruang pelatihan Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Temanggung dengan total 15 peserta yang terdiri dari berbagai Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Temanggung.

Peserta kegiatan Bimbingan Teknis TIK tersebut diikuti oleh UKM yang penah mengikuti pelatihan sebagai pelatihan lanjutan. Pelatihan di ikuti oleh 15 UKM yang terdiri dari KUB Kreator,Bendo Peri Coffee, Pawon Mbak Elok, Tetandoeran, GTDW Craft, Az-Zahra Hijab, Kopi Hitam Siglutuk, Marss Brownies Kering, dan UBC Temanggung.

Pelatihan selama dua hari dengan narasumber Eko Kus Prasetyo dengan materi Pembuatan Brosur Produk menggunakan Microsoft Publisher. Pelatihan Hari pertama peserta mereview materi pelatihan sebelumnya dengan membuat Undangan sebagai latihan sebelum memasuki materi pembuatan Brosur, dilanjutkan dengan pengenalan materi pembuatan brosur menggunakan Ms. Publisher, peserta diberi penjelasan mengenai diskripsi singkat dan fungsi aplikasi Ms. Publisher.

Peserta diajarkan dasar – dasar membuat brosur, seperti menyisipkan gambar, tulisan dan memberi latar belakang pada brosur dengan tujuan agar kemasan dan brosur dari usaha masing-masing UKM dapat mampu bersaing dengan produk di pasaran.

Sedangkan pada hari kedua, Kamis (5/7), peserta melanjutkan tugas membuat brosur produknya masing-masing dan disimpan dalam bentuk gambar dan file Publisher, kemudian dilanjutkan materi kedua yaitu pembuatan logo UKM secara sederhana, melalui online pada www.freelogodesign.org.

Sebelum membuat logo peserta dipastikan telah memiliki e-mail, apabila belum peserta di ajarkan cara membuat e-mail terlebih dahulu, karena dalam menggunakan aplikasi online tersebut diwajibkan untuk login terlebih dulu menggunakan email dari masing-masing peserta. Dan dilanjutkan merancang logo secara mudah dengan mengganti nama, bentuk, warna dan menyimpan ke e-mail masing-masing peserta.

Dijumpai disela-sela memberi pelatihan kepada angkatan ke-37, Eko Koes berharap, bahwa dengan adanya pelatihan tersebut peserta dapat meningkatkan mutu dari design  baik secara kemasan, brosur serta logo dari masing-masing peserta untuk memberikan warna tersendiri bagi UKMnya.

“Semoga setelah pelatihan ini design yang mereka buat dapat mempengaruhi hasil dari penjualan dari UKM mereka dan tentunya dapat meningkatkan perekonomiannya,” harap Eko Koes dengan semangat. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Bagikan:

DESA JRAGAN TUAN RUMAH KEDUA SELEKSI PERTUNJUKAN RAKYAT FK METRA TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

Temanggung, Media Center –Seleksi ke 2 pertunjukan Forum Komunikasi Media

Latihan Persiapan Pentas Seni FK METRA Kabupaten Temanggung

Temanggung, Media Center – Pertunjukan seleksi pentas seni tradisional yan

Tingkatkan Level Bisnis, Pelaku Usaha Kopi Dikenalkan Aplikasi Penjualan Online

Temanggung , MediaCenter– Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Ka


instagram

facebook

Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2019