Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) Kabupaten Temanggung Mengikuti Lomba di Kabupaten Purworejo

Ditulis pada Rabu, 17 Mei 2017 oleh: Tim Kominfo

Purworejo (17/05)

Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) Kabupaten Temanggung telah mengikuti Festival Pertunjukan Rakyat FK Metra yang dilaksanakan di Kabupaten Purworejo tingkat Provinsi Jawa Tengah, untuk wilayah eks Karesidenan Kedu dan Surakarta. Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah dengan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) itu, dipusatkan di Pendopo Kabupaten Purworejo.

Festival yang mengambil tema "JATENG  GAYENG, MBOTEN KORUPSI, MBOTEN NGAPUSI" itu diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota. Meliputi Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kota Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kebumen.

Masing-masing tim dari Kabupaten/Kota menampilkan sajian seni pertunjukan untuk berkompetisi dengan tim dari daerah lainnya. Kegiatan ini terbuka untuk umum, pada halaman Pendopo Kabupaten Purworejo juga ada pameran produk-produk UKM dari Kabupaten Purworejo.

Dalam pidatonya, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM menyampaikan dan memberi arahan, berikut kutipannya "Atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Purworejo sebagai tuan rumah Festival Pertunjukan Rakyat melalui komunikasi Media Tradisional tingkat Provinsi Jawa Tengah. Untuk wilayah eks Karesidenan Kedu dan Surakarta kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Purworejo. Dengan diadakannya Media Tradisional ini maka semua program-program pemerintah dan komunikasi dapat disampaikan dengan baik, dan kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini. Kami selaku Pemerintah Daerah selalu mendorong dan memfasilitasi apa yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Media Tradisional khususnya di Kabupaten Purworejo."

Setelah menyampaikan pidatonya, Bupati Purworejo langsung membuka Festival ini, dan disambut dengan tepuk tangan meriah dari para penonton, pendukung dan pemain. Selanjutnya Pembawa Acara menyampaikan susunan/urutan pemain yang akan tampil terlebih dahulu, berikut daftar urutannya :

  1. Kabupaten Wonogiri
  2. Kabupaten Karanganyar
  3. Kabupaten Temanggung
  4. Kabupaten Magelang
  5. Kabupaten Wonosobo
  6. Kota Magelang
  7. Kabupaten Purworejo
  8. Kabupaten Sukoharjo
  9. Kabupaten Klaten
  10. Kabupaten Boyolali
  11. Kabupaten Kebumen

Dari 11 Kabupaten/Kota, hanya 7 Kabupaten/Kota yang bisa menampilkan pertunjukan seni, Peserta/Pemain dari Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Kebumen tidak bisa hadir.

Pada Festival ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, Ir. Sigit Suliantono beserta Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, Sumarlinah S.Sos, M.si juga ikut menghadiri dan memberi semangat kepada Tim FK Metra Kabupaten Temanggung, sebelum pentas Kepala Dinas dan para pemain sempat berfoto bersama.



Setelah Para Pemain FK Metra Kabupaten Temanggung, Sekda Kabupaten Purworejo Drs. Said Romadhon​ menyerahkan kenang-kenangan secara simbolis berupa sebuah Plakat kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung Ir. Sigit Suliantono. (MRC)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita Nasional, KOMUNIKASI, KOMINFO, MEDIA CENTER
Bagikan:

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten

Dinkominfo Temanggung Terus Tingkatkan Literasi TIK Terhadap UKM

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkomin

Dinkominfo Gelar Technical Meeting Seleksi Pertunjukan FK METRA

Temanggung, MediaCenter – Siang hari tadi, Kamis (12/4) Bidang Komuni


Tinggalkan Komentar


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2018