Dinkominfo Temanggung Gelar Rapat Evaluasi Dan Koordinasi PPID Badan Publik

Ditulis pada Selasa, 10 Apr 2018 oleh:

Temanggung, MediaCenter – Selama dua hari, Senin-Selasa (9-10/4) Dinas komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung telah melaksanakan rapat evaluasi dan koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi  (PPID) pembantu Badan Publik OPD, Kecamatan dan Kelurahan di Aula Gedung PKK Komplek Setda Temanggung.

Pada tahun kedua ini, Dinkominfo Temanggung terus memperbaiki segala bentuk sistem informasi yang dikelola bersama oleh Pemerintah Daerah yang terdapat di Kabupaten Temanggung.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Plt Kepala Dinkominfo Temanggung, Sumarlinah, S.Sos, M.Si yang berkesempatan untuk membuka acara tersebut dan memberikan materi rapat menyampaikan, bahwa tahun 2017 Kabupaten Temanggung memperoleh penghargaan Badan Publik cukup informatif peringkat ke-10 dalam menyampaikan, menyediakan, menguasai informasi publik berdasarkan Undang-undang No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik.

Untuk itu Plt Kepala Dinkominfo Temanggung menghimbau aga, sedini mungkin untuk menyiapkan serta selalu memperbarui (meng-update) dalam menyampaikan, menyediakan, menguasai informasi publik.

“Dan mengevaluasi, baik jika terdapat kekurangan akan kami bantu untuk melengkapinya, dan kedepan akan kami dorong dalam pengembangan keterbukaan informasi publik yang dibutuhkan oleh masyarakat,” paparnya.

Dinkominfo Temanggung akan melaksanakan evaluasi tiga kali dalam satu tahun, membuat alat bantu untuk memudahkan pemohon untuk mendapatkan informasi dari badan publik, serta mendorong masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kecamatan dan Kelurahan dengan sistem jemput bola untuk membantu meningkatkan Daftar Informasi dan Dokumentasi Publik (DIDP) yang akan diperbaruhi sedikitnya selama enam bulan sekali.

Pihaknya juga ingin mendorong kepada bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretaris Daerah (Setda) Temanggung selaku pengelola portal resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk lebih meningkatkan keaktifannya dalam menyampaikan informasi kepada publik tentang penyelenggaraan pemerintah daerah pada portal temanggungkab.go.id.

“Diharapkan dengan adanya rapat ini, pada tahun depan Kabupaten Temanggung akan mendapatkan nilai yang memuaskan pada setiap semesternya, serta mendapat prestasi yang lebih baik lagi di tingkat provinsi. Akan tetapi yang paling utama adalah agar terlaksana semua apa yang menjadi tujuan dalam menyampaikan, menyediakan, menguasai informasi kepada publik,” jelas Plt Kepala Dinkominfo Temanggung mengakhiri sambutan rapat evaluasi tersebut. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, KOMINFO, MEDIA CENTER
Bagikan:

Peserta Puas Ikuti Workshop Jurnalistik

Temanggung, MediaCenter – Penyelenggaraan workshop penulisa

Komisi Informasi Jateng Dampingi Pelaksanaan Uji Konsekuensi PPID Kabupaten Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Rabu (8/8), PPID Utama Badan Publik Pemerin

Sosialisasikan Lomba e-Mading Sekolah, Dinkominfo Temanggung Gandeng Lembaga Penyiaran dan RTIK

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informastika (Dinkomin


Tinggalkan Komentar


instagram

Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2018