Kominfo Temanggung Sosialisasikan Internet Cerdas Kepada Pelajar

Ditulis pada Sabtu, 20 Jan 2018 oleh: tim kominfo

Temanggung, Media Center – Kamis (18/1) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung melakukan sosialisasi dampak pemanfaatan internet dan smart bersosial media.

‌Sosialisasi dilaksanakan di MTs Ma'arif Jumo Temanggung, setelah sebelumnya juga dilaksanakan di MTs yang sama di Bejen dan Wonoboyo. Di MTs Ma'arif Jumo jumlah peserta lebih dari 250 siswa dari kelas VII (tujuh) sampai IX (sembilan). Kegiatan berlangsung dengan hikmat dengan suasana hangat saling berinteraksi tanya jawab antara narasumber dan siswa.

‌Sesi pertama dibuka oleh Kokok Adhi Wiratmoko, ST.,MT selaku Kasi Pemberdayaan Komunikasi Informasi Publik. Beliau menyampaikan " Internet banyak gunanya ada yang positif dan negatif. positif contohnya bisa menghasilkan karya berupa videografi, karya ilmiah dan lain sebagainya. Sedangkan negatif lebih banyak lagi contohnya cyber crime (kejahatan didunia maya) pembajakan dimedia sosial dan lain lain.

‌Sesi berikutnya dilanjutkan oleh Eko Kus Prasetyo ST,M.Eng  beliau menjelaskan "hati - hari bermedia sosial terutama facebook, twitter, instagram karena media ini banyak peminatnya. Ubahlah pasword secara berkala, batasi penggunakannya dan jangan gampang percaya orang di media sosial tanpa tahu asal usulnya.

‌"Sosialisasi ini sangat membantu bagi siswa dan guru. Karena anak - anak bisa mengerti dan tahu tentang internet apalagi diusia dini seperti di MTs ini sangat rawan dan riskan terpengaruh dari luar kalau tidak pintar - pintar menjaring informasi yang aktual karena kita tidak bisa menolak teknologi. Dengan adanya internet bisa mencari tugas yang diberikan oleh bapak ibu guru, siswa bisa browsing mencari buku - buku materi pelajaran tidak seperti jaman saya dulu harus pakai buku fisik untuk belajar" tambah kepala sekolah MTs Ma'arif Jumo Bodo Muksin, M.Pdi.

‌Perkembangan teknologi sangat pesat lewat internet. Siapapun bisa mengakses dan menikmati konten dengan berbagai macam keinginan penggunanya. Pergunakan sesuai apa yang menjadi kebutuhan jangan berlebihan karena yang berlebihan akan menimbulkan dampak negatif.(MC TMG / Penulis, Foto : Ova / Editor : Ekape). 

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, KOMINFO, MEDIA CENTER, TEMANGGUNG, MCAP
Bagikan:

Dinkominfo Temanggung Terus Tingkatkan Literasi TIK Terhadap UKM

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkomin

Dinkominfo Gelar Technical Meeting Seleksi Pertunjukan FK METRA

Temanggung, MediaCenter – Siang hari tadi, Kamis (12/4) Bidang Komuni

Dinkominfo Temanggung Ajak OPD Bersinergi Data Lewat “GANDEM”

Temanggung, mediacenter - Bertempat di Loka Bhakti Praja, Setda Kabupaten Temang


Tinggalkan Komentar


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2018