Promosikan Desa Wisata Lewat Pertunjukan Seni Ketoprak

Ditulis pada Senin, 20 Nov 2017 oleh: tim kominfo

Temanggung, Media Center – Lewat seni pertunjukkan ketoprak, FK METRA (Forum Komunikasi Media Tradisional) Kabupaten Temanggung melakukan sosialisasi Desa Wisata Makukuhan.

Melalui sanggar seni Kembang Madu, FK METRA tampil dalam acara sosialisasi yang berlangsung di Hall Desa Makukuhan Kedu Temanggung, Senin (20/11).  Sosialisasi tersebut sebagai ajang promosi yang berguna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terkait keberadaan Desa Wisata Makukuhan.

Seperti yang dikatakan Puji Prayitno selaku sekretaris FK METRA tentang keberadaan Desa Wisata Makukuhan yang kedepannya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Adapun peningkatan tersebut, menurutnya dapat dilakukan dengan membuat usaha bagi masyarakat di sekitar makam Ki Agung Makukuhan, hal ini dapat dijadikan sebagai penguat desa wisata bagi masyarakat setempat.

Sosialisasi tersebut juga menggandeng beberapa instansi terkait, termasuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Temanggung guna mendapatkan dukungan dalam mengembangkan pariwisata khususnya di Desa Makukuhan.

Pada sambutannya Woro Andijani selaku Kepala Disbudpar Temanggung menyampaikan keberadaan Desa Makukuhan tersebut harus dikembangkan sesuai potensi wisatanya dan disarankan memiliki ciri khas yang dapat menjadi daya tarik, seperti cindera mata dan juga homestay yang bisa digunakan untuk tempat istirahat bagi para ziarah.

Pada akhir sambutan beliau juga berharap agar potensi yang terdapat di Desa Makukuhan tersebut dapat terus dikembangkan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.  ( MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Agung / Editor: Ekape)

link : https://goo.gl/wPn4qF

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, KOMINFO, TEMANGGUNG
Bagikan:

Dinkominfo Temanggung Terus Tingkatkan Literasi TIK Terhadap UKM

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkomin

Dinkominfo Gelar Technical Meeting Seleksi Pertunjukan FK METRA

Temanggung, MediaCenter – Siang hari tadi, Kamis (12/4) Bidang Komuni

Dinkominfo Temanggung Ajak OPD Bersinergi Data Lewat “GANDEM”

Temanggung, mediacenter - Bertempat di Loka Bhakti Praja, Setda Kabupaten Temang


Tinggalkan Komentar


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 4961389 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2018