Gangguan Aliran, PDAM Temanggung Himbau Masyarakat Dapat Tampung Air

Ditulis pada Kamis, 19 Okt 2017 oleh: tim kominfo

 

Temanggung, Media Center – PDAM Kabupaten Temanggung memberi himbauan kepada masyarakat terkait tergganggunya aliran air dikarenakan beberapa proyek pelebaran jalan yang masih berlangsung di beberapa wilayah di Temanggung.

Pihak PDAM menghimbau kepada masyarakat agar dapat menampung air saat aliran lancar terkait adanya beberapa titik distribusi yang akan terganggu dalam pengerjaan proyek jalan. Titik – titik tersebut diantaranya wilayah Kranggan Jalan Suwandi – Suwardi terdapat pipa PDAM di wilayah terminal Temanggung untuk aliran air yang menuju ke Perumahan Srimpi, selanjutnya wilayah Parakan di Jalan Kawedanan di area stasiun yang sedang didapati pembangunan drainase, juga daerah Kandangan mulai dari Tugu Kandangan sampai dengan daerah Jengkiling dengan adanya pelebaran jalan. Titik – titik proyek tersebut merupakan titik yang terdapat pipa milik PDAM yang digunakan untuk saluran air menuju rumah – rumah warga.

Terkait kemungkinan tersebut, pihak PDAM mempunyai alternatif untuk titik – titik wilayah dengan kontur tinggi seperti daerah Jampiroso dan Banyuurip, akan dilakukan drooping dengan menggunakan tangki pada kondisi dilapangan jika didapati kondisi aliran air mati dalam 1 x 24 jam, kondisi air akan normal kembali dalam waktu 3 sampai 4 hari.

Pihak PDAM menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar bisa menampung air. “Memang keadaannnya seperti ini, kami himbau untuk menampung air karena sewaktu – waktu tidak kita prediksi akan terkena dampak aliran air akan terganggu,” jelas Tri Joko Atmanto selaku Kepala Bagian Langganan PDAM Temanggung.

Sebagai sarana komunikasi, pihak PDAM telah menyiapkan sms gateway dan juga memberikan informasi lewat media sosial seperti facebook. Diharapkan masyarakat bisa memaklumi keadaan seperti ini karena faktor kondisi lapangan yang tidak direncanakan. . ( MC TMG / Penulis : Ria / Foto :            / Editor : Ekape).

link :https://goo.gl/2vT1Fw

Cetak: Kategori: TEMANGGUNG
Bagikan:

KIM Kecamatan Bulu Didorong Untuk Tingkatkan Literasi Informasi

Temanggung, MediaCenter – Kemarin Selasa (24/10), Kepala Dinas Komuni

SID Kabupaten Temanggung Menuju Masyarakat Desa Informatif

Temanggung, MediaCenter – Dinpermades Kabupaten Temanggung bekerjasam

Dishub Temanggung Terima Bantuan Bus Sekolah

Temanggung, Media Center – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 492089 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017

cms by Technophoria Indonesia