Promosi Potensi Wisata, Desa Candimulyo Adakan Event Gebyar Panen Raya

Ditulis pada Kamis, 19 Okt 2017 oleh: tim kominfo

Temanggung, MediaCenter – Untuk meningkatkan promosi desa, Pemerintah Desa Candimulyo, Kecamatan Kedu, Temanggung mempunyai cara yang cukup kreatif.

Menggandeng kalangan profesional, pemerintah desa menggelar event pameran potensi desa, bertajuk “Panen Raya Temanggung 2017”, pameran ini diikuti ratusan stand dari berbagai kota di Indonesia. Gelaran pameran sendiri akan diselenggarakan pada 24-30 Oktober 2017 di Lapangan Desa Candimulyo, Kedu Kabupaten Temanggung.

“Kita selenggarakan secara profesional, stand untuk pameran ber-AC, tenda yang digunakan juga tenda kelas pameran nasional, termasuk acara pendukungnya,” kata Kepala Desa Candimulyo, Suryanto.

Ia menjelaskan, dalam gelaran ini, hal utama yang ditekankan adalah promosi potensi desa. Dari ratusan stand yang akan digelar, lebih dari 20 diantaranya adalah stand berisi produk-produk masyarakat desa setempat. “Yang lainnya dari dealer motor dan mobil, multiproduk, pemerintahan, teknologi terapan dan hingga stand produk-produk internasional. Pemkot Semarang saja ikut disini,” terangnya.

Diterangkan, dalam pameran ini, pihaknya menggandeng dua event organizer kelas nasional, yakni Amazing Pro dan CV. Harto Moro Sejahtera. Menurutnya, dengan pengenalan produk yang digelar secara profesional, maka potensi pengembangan desa akan lebih maju.

“Jika mengandalkan kemampuan kita saja akan lambat, tetapi jika kita menggandeng profesional, maka akan mempercepat proses belajar. Kedepan kita bisa menyelenggarakan sendiri secara mandiri,” pungkasnya.

Manajer Harto Moro Sejahtera, Tonny Groiler, menjelaskan dalam gelaran pameran ini, juga didukung kegiatan pendamping diantaranya lomba rebana, lomba foto, lomba memasak, kontes dangdut, menggambar dan mewarnai serta beragam kegiatan yang sifatnya menghibur. “Kami menyediakan hadiah dari televisi, kulkas dan lainnya untuk para pengunjung. Sejauh ini partisipasi masyarakat cukup tinggi,” tandasnya. (MC TMG/Penulis: Agung, Flyer: Abaz Zah, Editor : Ekape) 

link : https://goo.gl/kWGBvD

Cetak: Kategori: KOMINFO, TEMANGGUNG
Bagikan:

FK-METRA TEMANGGUNG AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI DI PILKADA 2018

Temanggung, MediaCenter – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METR

KIM Kecamatan Bulu Didorong Untuk Tingkatkan Literasi Informasi

Temanggung, MediaCenter – Kemarin Selasa (24/10), Kepala Dinas Komuni

SID Kabupaten Temanggung Menuju Masyarakat Desa Informatif

Temanggung, MediaCenter – Dinpermades Kabupaten Temanggung bekerjasam


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 492089 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017

cms by Technophoria Indonesia