Tingkatkan Promosi UKM, Dinkominfo Temanggung Adakan Bimtek Editing Video

Ditulis pada Selasa, 17 Okt 2017 oleh: Tim Kominfo

Temanggung, MediaCenter – Minggu lalu, hari Rabu dan Kamis (11-12/10), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Temanggung mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis)  editing video kepada perwakilan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Temanggung, yang bertempat di Gedung Pusat Komunitas Kreatif Temanggung.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Kabupaten Temanggung Rahayu Sri Suswanty,  dalam sambutannya sekaligus membuka acara bimtek editing video berpesan kepada seluruh peserta bimtek angkatan ke-33 ini agar mampu menguasai berbagai keahlian untuk meningkatkan usaha yang dimiliki masing-masing UKM khususnya dalam editing video, Rabu (11/10).

“Karena dalam proses ini dapat memberikan inovasi baru dalam mempromosikan produk yang dimiliki dengan media video yang tentunya agar dapat bersaing pada kanca pasar yang lebih luas, dan dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Temanggung”, tengasnya.

Staff Pemberdayaan Dinkominfo Kabupaten Temanggung Eko Kus Prasetyo, S.T, M.Eng yang bertindak sebagai pemateri editing video pada Bimtek tersebut memberikan materi editing dengan menggunakan software Corel Video Editing.

Dengan software tersebut saya rasa peserta dapat lebih mudah menerima materi yang diberikan, karena selain materi yang diberikan adalah dasar-dasar dari editing video, namun juga sangat sederhana dan mudah digunakan oleh para peserta Bimtek yang notabene belum begitu paham tentang videografi, bahkan belum mengetahui sama sekali”, pungkasnya dalam wawancara dengan Media Center Temanggung, Kamis (12/10). (Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Link : https://goo.gl/g57HMJ

Cetak: Kategori: PUSKOMKREF, KOMUNIKASI, KOMINFO
Bagikan:

Dinkominfo Temanggung Adakan Bimtek Penguatan Karakter Dan SDM

emanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupa

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung Dalam Rangka Pemeringkatan Keterbukaan Badan Publik 2017

Temanggung, Mediacenter, - Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/ko

FK-METRA TEMANGGUNG AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI DI PILKADA 2018

Temanggung, MediaCenter – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METR


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 492089 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017