Media Center Lakukan Sinergitas Dengan Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Temanggung

Ditulis pada Senin, 18 Sep 2017 oleh: tim kominfo

Temanggung, MediaCenter – Kamis (14/9), bertempat di aula Gedung PKK kompleks SETDA, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan rapat sosialisasi media center yang dihadiri oleh kecamatan dan kelurahan se-kabupaten Temanggung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinkominfo Ir.Sigit Suliantono dengan narasumber Kepala Bidang Komunikasi Rahayu Sri Suswaty, SE., MM, Kepla Bidang Informatika Sutrisno, SE., M.Kom dan Eko Kus Prasetyo, ST., M.Eng selaku editor media center Temanggung.

Dalam sosialisasi ini bidang informatika menjelaskan tentang jaringan internet desa dan kecamatan. “Kami siap memfasilitasi infrastruktur jaringan internet desa dan kecamatan karena untuk mengirim berita juga dibutuhkan jaringan internet,” jelas Sutrisno.

Menurut kepala bidang komunikasi media center adalah salah satu simpul jaringan diseminasi informasi yang dirancang sebagai pusat layanan informasi dan komunikasi public dengan lebih mengedepankan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi berbasis internet.

Media Center ditujukan untuk percepatan pengelolaan penyediaan dan penyebaran informasi yang mencerdaskan, mencerahkan dan memberdayakan masyarakat serta terakomodasinya aspirasi publik.

Fungsi media center adalah untuk penyebaran informasi publik baik isu lintas sektor dan isu sektoral, membuat konten informasi isu yang berbasis bidang Polhukam, ekonomi, kesra, kemaritiman dan nusantara. Media center juga membuka layanan informasi dan melakukan komunikasi publik melalui media selain online.

Penjelasan yang disampaikan oleh Eko, bahwa setiap kecamatan dan kelurahan bisa membuat berita dengan unsur 5W+1H kemudian dikirimkan langsung ke media center atau upload ke web masing-masing kelurahan atau kecamatan yang akan diteruskan ke web media center dan info publik tingkat nasional, sehingga berita yang disampaikan akan terpublikasi bukan hanya di seputar Temanggung tetapi juga secara nasional. “ Mohon bantuan dari rekan-rekan kecamatan dan kelurahan untuk dapat bersinergi dengan kami dalam kontribusi berita dan informasi,” pungkas Eko. (MC TMG/Penulis: Aji Foto: Agung Editor: Ekape)

LINK : http://mediacenter.temanggungkab.go.id/home/berita/421/media-center-lakukan-sinergitas-dengan-kecamatan-dan-kelurahan-se-kabupaten-temanggung

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, KOMINFO, MEDIA CENTER, TEMANGGUNG
Bagikan:

Dinkominfo Temanggung Adakan Bimtek Penguatan Karakter Dan SDM

emanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupa

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung Dalam Rangka Pemeringkatan Keterbukaan Badan Publik 2017

Temanggung, Mediacenter, - Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/ko

FK-METRA TEMANGGUNG AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI DI PILKADA 2018

Temanggung, MediaCenter – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METR


Tinggalkan Komentar


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 492089 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017