Siswa MAN Temanggung Adakan Studi Lapangan Di Puskomkref

Ditulis pada Senin, 28 Agu 2017 oleh: Tim Kominfo

Temanggung, MediaCenter – Seluruh siswa kelas XI IPS 2 MAN Temanggung yang berjumlah 34 siswa, mengadakan studi lapangan di Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Temanggung, Kamis (24/8) dimaksudkan untuk lebih memahami materi Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU).

Dalam kesempatan tersebut Indaryati selaku Guru Mata Pelajaran PKWU sekaligus penanggung jawab studi lapangan tersebut menjelaskan peran penting studi lapangan yang diterapkan pada siswanya. Karena dengan melakukan kegiatan tersebut siswa dapat lebih santai dalam menerima materi dan tentunya tidak selalu dihadapkan dengan kondisi tegang di lingkungan kelas saja.

“Dengan kondisi siswa yang santai untuk menerima materi pembelajaran, menjadi sangat efektif dan efisien dalam menangkap materi PKWU, dan sekaligus dapat praktek secara langsung bagaimana Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Temanggung untuk mengembangkan masing-masing usahanya”, pungkasnya.

Studi lapangan merupakan salah satu media yang diberikan kepada siswa MAN Temanggung untuk melakukan pembelajaran di luar kelas. Bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan untuk berwirausaha serta agar menambah kemandirian siswa bila kelak terdapat siswa yang tidak meneruskan jenjang pendidikannya ke universitas, dengan menelusuri UKM yang ada di Puskomkref. Dan siswa diwajibkan membuat laporan tentang objek yang telah mereka amati kemudian akan dipresentasikan di sekolah. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape)

Bagikan:

Dinkominfo Temanggung Adakan Bimtek Penguatan Karakter Dan SDM

emanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupa

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung Dalam Rangka Pemeringkatan Keterbukaan Badan Publik 2017

Temanggung, Mediacenter, - Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/ko

FK-METRA TEMANGGUNG AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI DI PILKADA 2018

Temanggung, MediaCenter – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METR


Tinggalkan Komentar


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 492089 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017