Komisi A DPRD Gelar Rapat Rancangan PPAS APBD 2018 dengan Dinkominfo

Ditulis pada Rabu, 23 Agu 2017 oleh: tim kominfo

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/8), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) guna membahas rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2018 di ruang Komisi A gedung DPRD kabupaten Temanggung.

Dalam rapat tersebut Muhammad Sayid selaku ketua rapat rancangan PPAS APBD 2018 memberikan kesempatan kepada Dinkominfo untuk memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan pada satu tahun kedepan yang diwakili oleh Sekretaris Dinkominfo Sumarlinah yang didampingi masing-masing kepala Bidang Komunikasi Rahayu Sri Suswaty, Kepala Bidang Informatika Sutrisno, dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian yang diwakili oleh Alex Kusbiyanto dan jajaran terkait.

Dalam kesempatan yang diberikan Sumarlinah selain memaparkan postur anggaran yang dikelola oleh Dinkominfo pada APBD 2018 juga memperkenalkan Dinkominfo yang merupakan dinas baru.

Saya sampaikan kepada pimpinan rapat dan anggota dewan terhormat, Dinkominfo merupakan dinas baru yang dibentuk awal tahun 2017 sesuai dengan Undang-undang Pemerintahan Daerah dan SOTK Kabupaten Temanggung yang baru. Dinkominfo merupakan penggabungan dari Bidang Kominfo Dishubkominfo, Bagian Santel dan PDE Setda dan Bidang Statistik Bappeda, akan tetapi untuk anggaran operasional tahun 2017 ini menggunakan anggaran setingkat kantor, yaitu dari anggaran Kantor Ketahanan Pangan, jadi masih sangat terbatas.”

Pada PPAS APBD 2018 Dinkominfo mengelola anggaran dengan total Rp 6.048.900.632 yang bersumber dari APBD Kabupaten (DAU), terdiri dari belanja tidak langsung Rp 1.383.200.632 dan belanja langsung Rp 4.665.700.000, juga terdapat alokasi anggaran dari sumber Dana Intensif Daerah (DID) sebesar Rp 5.000.000.000 yang dialokasikan untuk pengadaan infrastruktur jaringan akses publik.

Setelah dilaksanakan diskusi didapatkan kesimpulan untuk merasionalisasi beberapa anggaran untuk mengakomodir beberapa program yang belum masuk di PPAS APBD 2018 yaitu Diseminasi Informasi Melalui Media Tradisional, Sosialisasi Internet Sehat, Lomba Inovasi Teknologi dan Penyusunan Statistik Daerah.

Dengan postur anggaran yang ada, diharapkan target-target capaian yang ditetapkan oleh Dinkominfo pada tahun 2018 dapat terwujud.

(MC TMG/Penulis:Agung/Ekape Foto: Agung Editor:Ekape)

sumber :http://mediacenter.temanggungkab.go.id/home/berita/365/komisi-a-dprd-gelar-rapat-rancangan-ppas-apbd-2018-dengan-dinkominfo-

Bagikan:

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung Dalam Rangka Pemeringkatan Keterbukaan Badan Publik 2017

Temanggung, Mediacenter, - Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/ko

FK-METRA TEMANGGUNG AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI DI PILKADA 2018

Temanggung, MediaCenter – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METR

KIM Kecamatan Bulu Didorong Untuk Tingkatkan Literasi Informasi

Temanggung, MediaCenter – Kemarin Selasa (24/10), Kepala Dinas Komuni


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 492089 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017

cms by Technophoria Indonesia