SMP dan MA Darul Muttaqin Diajak Berinternet Secara Cerdas.

Ditulis pada Kamis, 03 Agu 2017 oleh: tim kominfo

Temanggung, Senin (31/07) Tim Mobile Comunity Acces Point ( MCAP ) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMP dan MA Darul Muttaqin Selopampang Temanggung dengan narasumber Bapak Eko Kus "Ekape" Prasetyo ST. M.Eng dan dibuka oleh Bapak Eko Jati Prasetyo S.Sos, M.M selaku Kasi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik.

Dalam sambutan sebagai pembuka, Eko Jati memperkenalkan dan menyampaikan tentang tugas dari Dinkominfo, yang salah satunya adalah memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, khususnya pelajar tentang Pemanfaatan Internet Secara Cerdas, Kreatif dan Produktif. "Salah satu tugas kami di Dinkominfo, utamanya Bidang Komunikasi adalah menyampaikan sosialisasi tentang dampak positif dan negatif dari teknologi, khususnya internet kepada adik-adik semua sebagai pelajar," ujar Eko Jati.

Di SMP Darul Muttaqin Eko "Ekape", selaku narasumber menyampaikan materi tentang Pemanfaatan Internet Secara Cerdas, materi ini disesuaikan dengan audience yang termasuk dalam usia remaja agar mendapatkan pemahaman tentang pemanfaatan internet secara bijak. "Adik-adik harus mulai bijak dalam memanfaatkan internet, khususnya dalam bersosial media, apalagi perlu diketahui adanya aturan berupa Undang-undang yang mengatur," terang Ekape dihadapaan 340 siswa-siswi kelas VII sampai IX.

Sedangkan di MA Darul Muttaqin, Ekape menyampaikan materi mengenai Bermedia Sosial Tanpa Hoax dihadapan 90 siswa-siswi kelas X dan XI. " Mulai sekarang  teman-teman harus lebih kritis dalam memilih dan memilah informasi, lebih baik diam daripada ikut-ikutan menyebarkan berita bohong," jelas Ekape. (penulis: ekape, foto:topret)

Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, KOMINFO, MCAP
Bagikan:

Dinkominfo Temanggung Adakan Bimtek Penguatan Karakter Dan SDM

emanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupa

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung Dalam Rangka Pemeringkatan Keterbukaan Badan Publik 2017

Temanggung, Mediacenter, - Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/ko

FK-METRA TEMANGGUNG AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI DI PILKADA 2018

Temanggung, MediaCenter – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METR


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 492089 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017