Bermedia Sosial Secara Bijak, Langkah Cerdas Memanfaatkan Internet

Ditulis pada Rabu, 26 Jul 2017 oleh: tim kominfo

Bertempat di Aula SMP Negeri 2 Selopampang, Rabu (26/07)  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung mengadakan sosialisasi Pemanfaatan Internet Cerdas  Kreatif  Produktif dengan tema Menggunakan Media Sosial Secara Bijak .

Sosialisasi dikuti oleh 90 siswa-siswi baru dengan narasumber Eko Kus “ Ekape” Prasetyo. Dalam penyampaian materi, Ekape juga memutarkan film-film edukasi tentang bahaya media sosial, pemanfaatan internet sehat dan menyikapi bahaya internet oleh remaja. Melalui pemutaran film dan iklan edukasi diharapkan para siswa-siswi yang masuk dalam usia remaja lebih mengerti dan memahami tentang Pemanfaatan Media Sosial Secara Bijak.

Dalam pemaparannya Ekape menitipkan pesan kepada para siswa-siswi agar memanfaatkan media sosial, khususnya Facebook untuk hal-hal yang berguna. “ Saya mewanti-wanti kepada adik-adik yang sedang beranjak remaja agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, khususnya Facebook.  Jangan menampilkan identitas pribadi terlalu detail, upload foto yang sifatnya pamer, bullyng. Hindari update status yang dapat menyebabkan rasa kebencian dari orang lain, merugikan dan menjelek-jelekan orang lain. Yang paling penting jangan tanggapi permintaan ketemuan dari seseorang yang dikenal dari Facebook,” terang Ekape.

Pihak sekolah menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi ini dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan dan dapat menyasar seluruh angkatan siswa, mengingat pentingnya edukasi mengenai pemanfaatan media sosial secara bijak.

Bagikan:

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung Dalam Rangka Pemeringkatan Keterbukaan Badan Publik 2017

Temanggung, Mediacenter, - Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/ko

FK-METRA TEMANGGUNG AJAK MASYARAKAT BERPARTISIPASI DI PILKADA 2018

Temanggung, MediaCenter – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METR

KIM Kecamatan Bulu Didorong Untuk Tingkatkan Literasi Informasi

Temanggung, MediaCenter – Kemarin Selasa (24/10), Kepala Dinas Komuni


Menuju Masyarakat Informasi
Kominfo Kabupaten Temanggung
Jl. Jend. Sudirman No. 41-42 Temanggung Kodepos 56216 Telp. (0293) 492089 email : kominfo@temanggungkab.go.id
Copyright © 2017

cms by Technophoria Indonesia